Tanda-tanda Diabetes Pada Bayi

Diabetes adalah momok bagi semua orang di dunia termasuk bayi, berikut ini adalah beberapa tanda-tanda diabetes pada bayi yang perlu diketahui sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi terjadinya gejala diabetes.

http://obatdiabetesalami.gseajellygamat.com/tanda-tanda-diabetes-padai-bayi

Selama ini diabetes atau kencing manis dikenal sebagai salah satu penyakit orang dewasa. Tapi jangan salah, ternyata diabetes juga bisa di derita oleh buah hati anda baik itu anak-anak ataupun bayi.

Diabetes yang sudah didertia sejak bayi akan berkembang seumur hidup. Sehingga, perawatan yang tepat sanagat diperlukan agar penderita diabetes tetap sehat dan bisa berakitivitas secara normal. Unuk mengetahui tanda-tanda diabetes pada bayi, simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Di Usia Berapa Diabetes Pada Bayi Muncul ?

Diabetes sendiri merupakan salah satu penyakit kronis dimana tubuh tidak dapat menghasilkan insulin atau insulin yang dihasilkan tidak mencukupi sehingga insulin tidak bisa bekerja dengan baik

Diabetes tidak hanya terjadi pada orang dewasa, malinkan anak-anak bahkan bayi pun bisa menderita penyakit yang satu ini. Biasanya diabetes pada bayi hanya berlangsung sementara, namun ada juga yang menetap berlangsung seumur hidup.

Gejala Diabetes Pada Bayi

Agar bayi anda cepat mendapatkan perawatan yang tepat, maka anda selaku orang tua harus mengetahui apa saja tanda-tanda diabetes pada bayi. Dan berikut ini beberapa tanda-tanda yang patut anda waspadai, di antaranya :

  • Sejak masih dikandung bayi mengalami keterlambatan pertumbuhana
  • Bayi mengalami kadar gula darah tinggi
  • Baya lebih sering buang air kecil sehingga membuat dia kehilangan banyak cairan tubuh yang akhirinya akan mengalami dehidrasi. Selain itu, bau aroma uren pada bayi akan menyerupai bau aroma buah
  • Berat badan bayi terus menurun, Meskipun bayi sudah makan banyak, namun tetap saja bayi sulit untuk menaikan berat badannya
  • Bayi sering muntah tanpa alasan yang jelas
  • Bayi terlihat lemah dan lelah karena kekurang energi
  • Bayi mengalami keterlambatan pertumbuhan dan perkembangan

Menurut Genetic Home Reference mengakatakan bahwa bayi yang mengidap diabetes juga bisa mengalami perkembangan organ yang tidak normal seperti otak, jantung, ginjal, serta melemahnya otot.

Patut anda curigai jika berat badan bayi anda terus menurun dan sulit naik, segera bawa bayi anda ke dokter guna mendapatkan penanganan yang cepat. Yang pertama kali akan dokter periksa adalah kadar gula darah pada bayi. jika kada gula darah bayi 200 md/dL atau lebih tinggi dari itu, maka sudah bisa dipastikan bahwa banyi anda menderita penyakit diabetes.

Pengobatan Diabetes Pada Bayi

Bayi yang mengidap diabetes sangat membutuhkan perawatan khusus yang bertujuan agar kadar gula darahnya tetap terkontrol. Jika gula darah tidak terkontrol dalam waktu yang lama, maka bisa menyebabkan diabetes pada bayai menjadi lebih buruk dan bahkan bisa memunculkan komplikasi diabetes.

Sebagai orang tua kita harus memperhatikan asupan makanan bayi sampa ia bertambah besar. Karena asupan makanan lah yang sangat berpengaruh terhadap kadar gula darah, sehingga asupan makanan harus dikontrol. Handari memberikan bayi makanan yang mengandung kadar gula tinggi.

Sebaiknya gunakan pemanis rendah kalori yang mengandung mineral kromium untuk ditambahkan dalam makanan atau minuman bayi. Mineral kromium dapat meningkatkan fungsi hormon insulin, sehingga kadar gula darah bisa terkontrol.

Jika dokter memberikan obat seperti insulin, maka gunakan obat tersebut sesuai dengan anturan pakai. Jangan sampai lupa atau lewat dari waktu yang sudah ditentukan. Obat yang diberikan dokter sangat membantu dalam mengontrol kadar gula darah.

Baca Juga : Bahaya Merokok Bagi Penderita Diabetes

Nah, itulah beberapa tanda-tanda diabetes pada bayi yang wajib anda ketahui guna meringankan gejala sekaligus membantu proses penyembuhan penyakit. Dan yang tidak kalah penting adalah penderita diabetes harus menghindari mengkonsumsi makanan yang dapat memicu naiknya kadar gula dalam tubuh.

Demikianlah informasi singkat mengenai tanda-tanda diabetes pada bayi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel sedrhana kami ini.

Post By : Obat Diabetes Alami

1 Trackback / Pingback

  1. 4 Manfaat Buah Alpukat Untuk Penderita Diabetes Yang Wajib Diketahui !

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*