Mengapa Luka Pada Penderita Diabetes Sulit Disembuhkan ?

Pastinya anda akan bertanya-tanya mengapa luka pada penderita diabetes sulit disembuhkan ? jika anda ingin mengetahui jawabannya simak terus artikel ini !

Mengapa Luka Pada Penderita Diabetes Sulit Disembuhkan ?

Diabetes merupakan penyakit metabolik, yang memiliki efek komplikasi terhadap penyakit lainnya seperti penyakit jantung komplikasi terhadpat penyakit ginjal dan jenis komplikasi lainnya yang bisa memperparah penyakit diabetes ini.

Salah satu ciri penyakit diabetes yang sering terjadi adalah adanya luka yang sulit sembuh terutama pada bagian kaki. Jika luka pada diabetes ini tidak segera ditangani secara benar maka penyakit diabetes ni akan berakibat fatal yang akhirnya terjadi komplikasi terhadap jantung dan ginjal.

Kenapa pada kondisi tertentu, luka penyakit diabetes mengharuskan untuk amputasi ? karena penyebab pada penyakit diabetes ini susah untuk disembuhkan dan dapat merembet ke seluruh tubuh.

Mengapa luka pada penderita diabetes sulit disembuhkan ? Berikut ini akan kami jelaskan mengenai luka penyakit diabetes yang sulit disembuhkan. simak terus penjelasannya dalam artikel ini !

Mengapa Lupa Pada Penderita Diabetes Sulit Disembuhkan

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi luka pada penderita diabetes yang sulit disembuhkan. Berikut ini beberapa faktor yang dapat mempengaruhi luka dimana faktor tersebut sebagai berikut :

  1. Sirkulasi Darah Yang Terganggu

Penderita diabetes akan mengalamai gangguan sirkulasi darah akibat kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi. Hal tersebut lah yang menyebabkan pengerasaan di pembuluh arteri. Jika pengerasaan terjadi pada pembuluh arteri maka saluran darah akan terhambat.

Akibatnya luka yang membutuhkan oksigen dan nutrisi yang dibawa oleh darah tidak mendapatkan suplai yang cukup. Suplai oksigen dan nutrisi yang kurang inila yang mampu menyebabkan luka pada penderita diabetes sulit disembuhkan.

  1. Kerusakan Saraf Atau ( Neouropatik )

Neuropati merupakan dimana kondisi kulit yang tidak bisa merasakan sakit karena disebabkan oleh kerusakan jaringan saraf dalam tubuh.

Kerusakan saraf atau komplikasi neuropatik diabetes bisa ditandai dengan seringnya kesemutan yang berujung pada bagian tubuh yang mengalami mati rasa.

  1. Lemahnya Kekebalan Tubuh

Meningkatnya kadar gula darah dari angka normal ke angka yang tinggi dapat mengakibatkan terganggunya sel-sel yang bertugasa untuk menjaga kekebalan tubuh, sehingga imunitas tubuh melemah.

Dengan kondisi ini luka penderita diabetes akan mengalami infeksi yang akhirnya menjadikan penyakit ini semakin parah dan akan sulit untuk disembuhkan.

Pada saat terjadi luka dalam kulit, tidak ada lagi sel imun yang mampu meperbaiki kerusakan dengan cepat, Sehingga penderita diabetes akan mengalami penyembuhan dengan waktu yang sangat lama.

Cara Merawat Luka Diabetes

Bagi para pendrita diabetes yang sudah terlanjur terluka, diharapkan untuk bisa merawat lukanya dengan baik hingga luka tersebut sembuh. Berikut ini ada beberapa cara untuk merawat luka diabetes dimana cara tersebut sebagai berikut :

Jangan pernah meremehkan luka sekecil apapun. Segera bersihkan dan obati luka sebelum parah.

Langsung Bersihkan Luka. Untuk mencegah infeksi, segera basuh luka anda dengan menggunakan air mengalir. Kemudian oleskan salep antibiotik khusus luka. Terakhir tutup luka dengan kasa atau perban steril.

Rajin Ganti Perban Dan Cek lukanya. Setiap hari, bersihkan luka dengan air dan sabun. Kemudian oleskan lagi salep antibiotik dan tutup dengan kasa atau perban. Sambil melakukan hal tersebut, selalu periksa apakah luka sudah membaik atau justru bertambah parah.

Kontrol Gula Darah. Gula darah yang tinggi hanya akan memperhambat proses penyembuhan luka anda dan dapat menimbulkan berbagai komplikasi yang akan sangat merugikan.

Periksa Ke Dokter. Segera hubungi dokter kalau luka anda semakin parah dan muncul gejala infeksi seperti bengkak, bernanah atau demam. selain itu anda juga harus segera menemui dokter jika terdapat luka borok di kulit anda.

Konsumsi Obat Diabetes alami

Selain anda melakukan pengobatan secara medis tidak ada salahnya jika anda juga melakukan pengobatan secara alami dengan mengkonsumsi obat diabetes alami dari Walatra G-sea Jelly Gamat Original.

Dimana obat tersebut terbuat dari 100% bahan alami tanpa menimbulkan efek samping apapun. Sehingga sangat layak dan cocok untuk anda coba.

Simak Juga : Cara Mengobati Luka Diabetes Dengan Bahan Alami

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terima kasih sudah menyimak dan berkunjung di artikel sederhana kami ini.

~ Semoga Lekas Sembuh ~

Post By : Obat Diabetes Alami 100% Alami Tanpa Amputasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*