Cara Mencegah Diabetes Keturunan Secara Alami

Bagi anda yang memiliki keluarga dengan keturunan penyakit diabetes maka inilah cara mencegah diabetes keturunan secara alami yang terbukti ampuh dan manjur dalam menyembuhkan penyakit diabetes dengan cepat dan aman tanpa efek samping sehingga layak untuk anda coba.

Cara Mencegah Diabetes Keteurunan Secara AlamiDiabtes adalah salah satu penyakit yang ditandai dengan tingginya kadar gula dalam tubuh. Diabetes terbagai menjadi 2 tipe yaitu tipe 1 yang terjadi akibat tubuh tidak memproduksi insulin.

Sedangkan diabetes tipe 2 terjadi akibat insulin dalam tubuh tidak mencakup atau tidak dapat bekerja dengan baik.

Insulin merupakan horomon yang diproduksi oleh pankreas yang berfungsi untuk menyerap glukosa menjadi energi. Jika tubuh kekurangan insulin maka glukosa tidak bisa diserap oleh sel sehingga dapat mengakibatkan penumpukan glukosa dalam darah.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya penyakit diabetes, salah satunya adalah faktor keturunan.

Penyebab Diabetes

Semua orang bisa terserang penyakit diabetes. Namun seseorang yang memiliki keluaraga dengan riwayat penyakit diabetes akan memiliki resiko lebih tinggi. Diabetes dapat terjadi karena faktor ginetik yang diturukan oleh orang tuanya.

Selain faktor ginetik masih ada penyebab lainnya yang bisa mengakibatkan kita terkena penyakit diabetes ini. Berikut ini ada beberapa penyebab penyakit diabetes dimana penyebab tersebut sebagai berikut :

  • Riwayat Keluarga

Tidak dapat dipungkiri bahwa faktor keluarga memberikan resiko lebih tinggi terhadap penyakit diabetes.

Namun tidak semua anak terkena diabetes meski orang tuanya mengidap penyakit diabetes. Pencegahan bisa dilakukan dengan menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi makan bernutrisi.

  • Obesitas

Kegemukan atau obesitas merupakan kondisi dimana seseorang mengalami kelebihan berat badan. Berat badan yang berlebihan akan menimbulkan resiko terkena penyakit diabetes lebih tinggi karen tingginya kandungan lemak dalam tubuh.

  • Pola Makan Tidak Sehat

Seseorang yang memiliki pola makan yang tidak sehat akan meningkatkan resiko terkenanya penyakit diabetes. Sebaiknya anda menghindari makanan atau minuman yang terlalu manis, makan berlemak dan makanan berkolestrol tinggi.

Cara Mencegah Diabetes Keturunan

Bagi seseorang yang memiliki keturunan penyakit diabetes tidak perlu khawatir dan berkecil hati. Karena tidak semua anak yang memiliki orang tua mengidap diabetes akan mengalami hal yang sama.

Jika orang tua anda mengidap penyakit diabetes maka yang harus anda lakukan yaitu menurunkan resiko terkena diabetes malalui gaya hidup dan mengatur pola makan. Berikut ini ada beberapa cara untuk menurunkan resiko terkena penyakit diabetes antara lain :

  1. Jaga Berat Badan

Obesitas dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit diabetes lebih tinggi. Jika anda memiliki kelebihan berat badan sebaiknya turunkan berat badan anda secar perlahan dengan melakukan diet sehat, olahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

  1. Melakukan Gerakan Fisik

Seseorang yang jarang melakukan gerakan fisik akan menimbulkan resiko terkena diabets lebih besar. Sebaiknya lakukan olahraga secara rutin atau melakukan olahraga ringan setiap hari ketika bangun tidur. Otot yang sering digunakan untuk bergerak akan meningkatkan kemampuan insulin untuk menyerap glukosa.

  1. Batasi Mengkonsumsi Makanan Berkolestrol

Makanan yang mengandung kolestrol dapat menyebabkan obesitas dan resiko terkena penyakit diabetes menjadi tinggi. Oleh karena itu batasi mengkonsumsi makanan berkolestrol agar penyakit diabetes tidak menyerang anda.

  1. Konsumsi Makanan Alami

Tidak bisa dibantah bahwa makanan siap saji lebih menggiurkan ketimbang makanan alami. Namun dibalik makanan siap saji terdapat bahaya yang dapat memicu penyakit diabetes, apa lagi bagi yang memiliki keturunan penyakit diabetes.

Untuk menurunkan resiko terkena penyakit diabetes, maka konsumsilah makanan alami seperti sayur dan buah-buahan. Untuk makanan pokok anda bisa mengkonsumsi nasi jagung atau beras merah.

  1. Pilih Makanan Yang Mengandung Lemak Baik

Bagi anda yang sedang berusaha mencegah penyakit diabetes, sebaiknya pilih lemak baik dari pada lemak jahat. Lemak baik bisa anda dapatkan dari minyak nabati, kacang dan biji-bijian.

  1. Batasi Mengkonusmi Daging Merah Dan Daging Olahan

Kedua makanan tersebut mengandung zat besi tinggi yang dapat menurunkan sistem kerja insulin. Bahkan daging merah dan daging olahan juga dapat merusak sel-sel yang memproduksi insulin sehingga dapat meningkatkan resiko terkena diabetes.

  1. Kurangi Mengkonsumsi Gula

Mengkonsumsi makanan yang mengandung gula berlebihan sanga tidak dianjurkan bagi orang yang memiliki resiko terkena diabetes keturunan. Agar tetap bisa menikmati makanan dan minuman manis, sebaiknya gunakan gula rendah kalori.

  1. Banyak Minum Air Putih

Bagi anda yang sedang mencegah penyakit diabetes keturunan, akan lebih baik minum air putih dari pada minuman lain. Sebaiknya biasakan untuk selalu mengkonsumsi air putih jika tidak ingin memiliki resiko terkena penyakit diabetes.

  1. Hindari Rokok Dan Minuman Beralkohol

Mengkonsumsi rokok dan minuman beralkohol dapat menurunkan kemampuan insulin dalam menyerap glukosa. Jika insulin tidak dapat bekerja dengan baik, maka akan terjadi penumpukan glukosa dalam darah dan mengakibatkan diabetes.

  1. Istirahat Cukup

Tidak dipungkiri bahwa pekerjaan banyak menyita waktu kita. Pekerjaan yang sangat banyak akan membuat tubuh kurang istirahat dan lelah yang pada akhirnya dapat meningkatkan resiko diabetes. Sebaiknya berikan waktu yang cukup bagi tubuh untuk istirahat yaitu selama 7-8 jam per hari.

Baca Juga : Mengapa Luka Pada Penderita Diabetes Sulit Disembuhkan ?

Itulah cara mencegah diabetes keturunan yang cukup efektif, karena cara-cara tersebut dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat dalam diri, bahkan tidak hanya diabetes saja yang terhindar, tetapi berbagai jenis penyakit lain juga bisa anda hindari.

~ Terima Kasih Atas Kunjungannya & Semoga Lekas Sembuh ~

Post By : Obat Diabetes Alami 100% Alami Tanpa Amputasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*